Manfaat Bagi penyedia Sponsor
Sekarang ini tidak ada
satu orang pun yang berharap memperoleh suatu hadiah atau penghargaan dari
perusahaan yang tidak dikenal atau tidak jelas reputasinya, maka siapa saja yang bersedia menyediakan
sponsor pasti ingin agar jati diri atau lembaganya meraih reputasi yang
mengesankan, memiliki nama harum agar dikenal luas (Jefkins 2004 ; 266).
Manfaat penyediaan sponsorship adalah
mengembalikan dana yang telah dikeluarkan pihak perusahaan untuk mensponsori
suatu event dalam jumlah yang berlipat ganda. Potensi keuangan, baik langsung
maupun tidak langsung, dari penyediaan sponsor
memang cukup besar sehingga begitu banyak perusahaan yang bahkan bersedia
mengalokasikan dana khusus untuk sponsorship.
Selain itu, menurut
Shimp (2000;616) manfaat menggunakan sponsorship
adalah untuk membangun hubungan dengan konsumen untuk menambah brand equity, dan
untuk memperkuat ikatan dalam pertukaran.
Adapun alasan-alasan
penyedian sponsor menurut Jefkins (2004 : 267) adalah :
Ø Untuk
melancarkan suatu kampanye periklanan melalui publikasi nama-nama serta
produk-produk perusahaan yang seluas-luasnya oleh media masa yang meliputi
jalannya acara yang disponsori tersebut.
Ø Untuk
mendukung strategi atau kebijakan pemasaran.
Ø Untuk
memperlihatkan niat baik organisasi atau perusahaan guna melaksanakan tanggung
jawab sosialnya.
sponsor bisa memberikan suntikan dana segar :D
BalasHapushttp://www.bitebrands.co/2017/05/tujuan-sponsorship-manfaat-pengertian-arti-definisi.html