Selasa, 16 Juni 2015

manfaat sponsor bagi penyedia sponsor



            Manfaat Bagi penyedia Sponsor
Sekarang ini tidak ada satu orang pun yang berharap memperoleh suatu hadiah atau penghargaan dari perusahaan yang tidak dikenal atau tidak jelas reputasinya,  maka siapa saja yang bersedia menyediakan sponsor pasti ingin agar jati diri atau lembaganya meraih reputasi yang mengesankan, memiliki nama harum agar dikenal luas (Jefkins 2004 ; 266). Manfaat penyediaan sponsorship adalah mengembalikan dana yang telah dikeluarkan pihak perusahaan untuk mensponsori suatu event dalam jumlah yang berlipat ganda. Potensi keuangan, baik langsung maupun tidak langsung, dari penyediaan sponsor memang cukup besar sehingga begitu banyak perusahaan yang bahkan bersedia mengalokasikan dana khusus untuk sponsorship.
Selain itu, menurut Shimp (2000;616) manfaat menggunakan sponsorship adalah untuk membangun hubungan dengan konsumen untuk menambah brand equity, dan untuk memperkuat ikatan dalam pertukaran.
Adapun alasan-alasan penyedian sponsor menurut Jefkins (2004 : 267) adalah :
Ø  Untuk melancarkan suatu kampanye periklanan melalui publikasi nama-nama serta produk-produk perusahaan yang seluas-luasnya oleh media masa yang meliputi jalannya acara yang disponsori tersebut.
Ø  Untuk mendukung strategi atau kebijakan pemasaran.
Ø  Untuk memperlihatkan niat baik organisasi atau perusahaan guna melaksanakan tanggung jawab sosialnya.

1 komentar:

  1. sponsor bisa memberikan suntikan dana segar :D
    http://www.bitebrands.co/2017/05/tujuan-sponsorship-manfaat-pengertian-arti-definisi.html

    BalasHapus