Selasa, 16 Juni 2015

tujuan sponsorship



Tujuan Sponsor
Tujuan sponsorship menurut Jefkins (1996:176) terdiri dari tiga bagian, yaitu :
1.      Tujuan-tujuan periklanan :
a.       Mengiklankan produk yang tidak boleh diiklankan dimedia tertentu.
b.      Memasang iklan dilokasi kegiatan atau liputan yang dapat menjangkau    orang banyak.
c.       Mempromosikan produk secara spesifik.
d.      Memperkenalkan produk baru.
e.       Menggali berbagai peluang lain di bidang periklanan.

2.      Tujuan-tujuan Humas.
a.         Menciptakan atau memperhatikan citra perusahaan
b.         Membangun citra perusahaan
c.         Memperkenalkan identitas perusahaan
d.        Mengakrabkan nama perusahaan
e.         Menonjolkan keramah tamahan
f.          Merangsang minat para wartawan untuk datang meliput.

3.      Tujuan-tujuan pemasaran.
a.       Memposisikan sebuah produk.
b.      Mendukung operasi para agen penyalur
c.       Melancarkan suatu perubahan di dalam kebijakan pemasaran perusahaan
d.      Melancarkan suatu produk.
e.       Membuka cabang-cabang baru.
f.       Pemasaran internasional.
g.      Merangsang para konsumen untuk menggunakan suatu produk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar